Selasa, 10 Februari 2009

Membuat Blog Gratis

Satu

Buka http://www.blogger.com

Dua

Di bagian bawah ada link yang berwarna orange berjudul "Create a blog in 3 steps", klik "Create Your Blog Now"

Tiga

Ikuti saja langkah-2nya ya. Dimulai dengan mengisi email address (direkomendasi pake google account, hingga nanti kalau pingin naro iklan-2 adsense google di blog kita itu mudah diapprove sama si googlenya).Kemudian masukkan password, display name (nama yang akan muncul dibawah artikel yang akan kita posting nantinya) dan jangan lupa tick "Acceptance of Terms" sebelum menekan tombol "Continue".

Empat

Nah disini kita mulai menamakan blog yang ingin dibuat.

Masukkan blog titlenya dan pilih namanya dan teruskan dengan menekan tombol "Continue".

Lima

Pilih template (background blog, style font dan aturannya) dari template-2 yang telah disediakan untuk kita. Teruskan dengan menekan tombol "Continue".

Enam

"Your blog has been created". Untuk melihat blog kita, maka kita harus posting dulu, lanjutkan dengan menekan tombol "Start Posting".


Tujuh

silahkan masukkan judul dan tulisan yang mau dimasukkan di postingan pertama ini coba untuk terbiasa dengan toolbar yang disediakan ya, misalnya untuk mengubah jenis font menjadi lebih besar, lebih tebal, mengganti warna font dan juga membuat link ke website lain (icon rantai disamping icon T) dan juga untuk menambahkan gambar (icon disamping icon ABC).

Delapan

Jika sudah selesai, tekan tombol "Publish". Akan muncul kata-2 "Your blog published successfully". Klik link dibawah kata-2 tersebut ya "View blog in a new window" untuk melihat blog perdana kita.

Sembilan
Jika ingin posting lagi, dikemudian hari masuk aja ke blogger.com nya dan pilih "Sign in New Blogger", silahkan masukkan email address mbak di login name dan passwordnya, nant akan lihat list semua blog-2 yang dimiliki yang terdaftar dengan email address yang sama. Silahkan klik Posting ya untuk melakukan posting tulisan (ikuti langkah Tujuh ya)

0 komentar: